Icon Finder Tempat Mencari Icon Untuk Keperluan Blog

Posted: Sabtu, 04 Juni 2011 by Helmi in Label:
0

Kalau sudah terlanjur jatuh cinta sama blog apapun akan dikerjakan, dari mulai edit ini dan itu, pasang ini dan itu, rubah sana rubah situ, hahaha, tak terkecuali untuk masalah icon (ikon). Peran ikon dalam sebuah blog rasa-rasanya tidak bisa kita kesampingkan begitu saja, betul?

Seringkali saya blogwalking dan menemukan banyak sekali penggunaan ikon (yang notabene sebagai salah satu pendukung tampilan dan menaikkan traffik blog --> jika dikaitkan dengan jejaring sosial) entah itu icon facebook, twitter, plurk, rss feed, next dan previous dan banyak lagi lainnya di dalam blog tersebut (termasuk di dalam blog saya).

Nah, menurut pengalaman saya ketika kita akan mencari sebuah icon, maka kita akan (biasanya) langsung menuju ke Google atau Google Images, tetapi setelah saya rasakan terlalu banyak hasil (result) yang sisanya tidak relevan atau malah tidak spesifik (walaupun ada menu klik Icon di sebelah kiri).
Ok, untuk melengkapi pencarian icon yang kita inginkan tadi, maka sekarang silahkan teman-teman coba mencari ikon yang diinginkan melalui Icon Finder --> http://www.iconfinder.com/



Kenapa Icon Finder:

1. Ada lebih dari 183,885 icon dan terdiri dari 609 set icon,
2. Kita hanya perlu mengetikkan keyword utama semisal: facebook, jika mencari di google maka kita perlu mengetikkan keyword + ukuran (px) untuk mendapatkan icon yang kita mau, misal: facebook 48x48,
3. Hasil (result) akan sesuai dengan keyword yang kita ketikkan (khusus dan relevan) dan icon-iconnya pun akan ada banyak rupa (bentuk),

4. Untuk mendapatkan ukuran yang kita mau tinggal geser kursor ukuran yang ada di bawah kolom search,

lihat pict




Nb: Jika sudah menemukan icon yang diinginkan tinggal arahkan mouse ke gambar icon "yang tulisan PNG" lalu klik download ATAU bisa juga di klik kanan langsung pada icon lalu klik view image untuk menyimpan ataupun mengambil alamat URLnya.

Ok, seperti itulah Solusi Mencari Icon Tercepat Untuk Keperluan Blog via Icon Finder, semoga bisa bermanfaat untuk kemajuan blog teman-teman.

0 komentar: